Berita

//

Asisten I Buka Forum Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan Tahap II

2022-09-08 07:37:20 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar membuka forum kemitraan dengan pemangku kepentingan Kota Lubuklinggau tahap II tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Setda Kota Lubuklinggau, Kamis (8/9/2022).
Dalam kesempatan itu, Kahlan Bahar menjelaskan pertemuan ini merupakan forum monev atas penyediaan fasilitas kesehatan, sarana-prasarana SDM, fasilitas kesehatan dengan pemangku kepentingan semester II 2022.
“Yang terpenting adalah kepuasan pelayanan, kita harus lebih kerja keras lagi dalam mengerjakan tugas masing-masing serta menghindari pungli, inovasi dipraktiskan demi pelayanan prima,” ujarnya.
Selain itu, perlu koordinasi yang baik antara BPJS kesehatan dengan pihak rumah sakit maupun Puskesmas agar tidak ada lagi masyarakat yang komplain mengenai BPJS yang nonaktif. Diharapkan seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau dapat dicover semua oleh BPJS kesehatan.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Harry Nurdiansyah menyampaikan tujuan pertemuan ini adalah sebagai upaya pemantapan hubungan kemitraan dengan pihak eksternal terkait pembuatan kebijakan dan instansi perwakilan peserta pada tingkat daerah.
Kemudian, tercapainya pemahaman yang sama atas program-program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh BPJS, terwujudnya kerjasama dan saling menunjang untuk meningkatkan mutu pelayanan, sarana sosialisasi jaminan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN KIS.
Instruksi Presiden (Inpres) Nomor: 01 tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN, Diktum kedua ayat 28 huruf a sampai dengan n, menyebutkan diinstruksikan kepada para gubernur agar menyusun dan menetapkan regulasi serta mengalokasikan anggaran untuk mendukung pelaksanaan program JKSN diwilayahnya.
Selanjutnya, menjamin ketersediaan obat dan alat kesehatan bagi peserta program JKN diwilayahnya dengan mengacu pada formulirium nasional dan compedium alat kesehatan bersama Kementrian Kesehatan dan menjamin ketersedian sarana prasarana pada fasilitas pelayanan kesehatan dan SDM di bidang kesehatan bersama Kementrian Kesehatan. Kepesertaan JKN-KIS Kota Lubuklinggau program pencapaian UHC (universal health coverage) hingga Agustus 2022 berjumlah 243.830 atau sekitar 101.28 persen.
Dihadiri perwakilan Dinsos, Dinas Kesehatan, RSIA Dwi Sari, Rumah Sakit Siloam, BKPSDM, klinik utama SSEC, puskesmas Simpang Priuk, RSUD Siti Aisyah, BPKAD dan Bappeda Litbang.,(*/acm/esa).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2900
  • Kemarin 4668
  • Minggu ini 20393
  • Bulan Ini 15240
  • Total 936969

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?